Kamis, 10 Juni 2021 - 07:55:35 WIB

Kunjungan Kerja Bupati Kendal di Kecamatan Sukorejo

Kunjungan kerja Bupati Bupati Kendal dalam rangka meninjau lokasi dan korban peristiwa kebakaran Pasar Sukorejo
Kunjungan Kerja Bupati Kendal dilaksanakan Pada hari Rabu tanggal 09 Juni 2021 sekitar jam 15.00 s.d 15.30 Wib bertempat di Pasar Sukorejo Kec. Sukorejo Kab.Kendal dalam rangka untuk meninjau lokasi dan korban peristiwa kebakaran pasar Loss Seri R, Pasar Sukorejo Kec. Sukorejo Kab.Kendal.
Kegiatan ini dihadiri oleh
1. Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, B.Sc
2. Kepala Kesbangpolinmas Kab.Kendal Bp. Marwoto
3. Anggota DPRD Kab.Kendal Fraksi Partai Golkar Sdr.Bimo Alit
4. Forkopimcam Kec. Sukorejo
5. Ka. UPTD Dinas Pasar


Rangkaian kegiatan kunjungan kerja Bupati Kendal sebagai berikut :
1. Sekitar jam 14.00 Wib, rombongan Bupati Kendal tiba di wilayah Kec. Sukorejo, dikarenakan hujan, rombongan Bupati Kendal transit dirumah Sdr. Bimo Alit (Anggota DPRD Kab Kendal Fraksi Partai Golkar)
2. Sekitar jam 15.10 Wib, rombongan Bupati Kendal menuju lokasi Pasar Sukorejo
3. Sekitar jam 15.15 Wib Bupati Kendal meninjau lokasi kebakaran dimana lokasinya di pasar Sukorejo paling belakang seri R. Setelah mninjau lokasi, Bupati Kendal menyampaikan beberapa hal kepada para korban dan warga di lokasi Pasar Sukorejo, antara lain:
a) Bahwa telah diketahui bersama adanya peristiwa kebakaran di salah satu bangunan pasar Sukorejo, dan atas kesigapan aparat, instansi dan warga masyarakat kurang dari 1 jam api dapat dipadamkan dan tidak sampai menjalar ke bangunan lainnya.
b) Kami mengajak dan menghimbau kembali kepada warga masyarakat, para pedagang pasar untuk saling mengingatkan apabila ada hal-hal yang membahayakan, juga bisa dikoordinasikan dengan aparat atau petugas. Kita harus tanggap, hati-hati dan waspada dengan situasi disekitar kita.
c) Atas adanya kejadian kebakaran ini, kami selaku pemerintah Kab.Kendal akan langsung menindaklanjuti dengan melakukan tinjauan terhadap struktur bangunan, apabila struktur bangunan masil laik guna, maka dalam kurun waktu satu minggu bangunan sudah bisa dioperasionalkan kembali.
Selanjutnya Bupati Kendal dan rombongan meninjau kegiatan perdagangan di pasar induk, sebelum meninggalkan lokasi pasar pada sekitar jam 15.30 Wib.

Kunjungan kerja Bupati Kendal ke lokasi kebakaran Pasar Sukorejo dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, berlangsung dengan aman dan tertib.

 

Link Video Kegiatan : https://youtu.be/yETYCqSLDZc

 

Back